0

Panasonic Lumix S5, Kamera Dengan Full Frame untuk Konten Kreator dan Sinematografer

Panasonic meluncurkan kamera Lumix S5 dengan berbagai fitur yang mendukung kebutuhan pengguna.

Lumix S5 hadir menyasar anak muda yang gemar membuat konten berkat kemampuannya merekam video 4K, dukungan 5-axis dual image stabilizer 6.5 stop dan teknologi Dual Native ISO.

Fitur Dual Native ISO memungkinkan pengguna mendapat hasil perekaman tanpa noise walau dalam kondisi minim cahaya.

Lumix S5 juga menyediakan rentang dinamis 14+ stop yang dijanjikan bisa menangkap gambar layaknya kamera bioskop.

Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefiandi mengatakan, Panasonic selalu memberikan berbagai inovasi dalam produknya, termasuk bagi pengguna di Indonesia.

Kini, Panasonic menghadirkan produk andalan untuk industri kreatif dengan Lumix S5, terutama bagi fotografer dan videografer hybrid maupun profesional dalam proses pengambilan gambar.

Ia berharap, inovasi pada Lumix S5 bisa mendorong generasi muda makin produktif dalam menghasilkan konten berkualitas saat pandemi.

Bicara soal Lumix S5, Agung berharap, kamera ini bisa menjadi andalan bagi pembuat konten yang memiliki mobilitas tinggi tapi ingin kamera berukuran compact dan memiliki hasil foto dan video berkualitas tinggi.

Spesifikasi dan Kemampuan Lumix S5

Bicara kemampuan dan spesifikasinya, Lumix S5 mampu merekam internal 4K 60p/ 50p 4: 2: 0 10-bit, dan 4K 30p/ 25p 4: 2: 2 10-bit.

Kelebihan lain dari Lumix S5 ialah memiliki desain kokoh yang tahan percikan dan debu sehingga cocok untuk fotografer profesional, terlebih dengan menggabungkan Body I.S. (5-axis) di kamera dan O.I.S. (Optical Image Stabilizer, 2-axis) dalam lensa Seri Lumix seri S.

Lumix S5 juga didukung s lot SD-Card ganda (UHS-IIx1 dan UHS-I x1), Wi-Fi 5GHz / 2.4GHz, dan konektivitas Bluetooth 4.2.

Disebutkan, sistem kamera mirrorless full-frame seri Lumix S mengadopsi sistem L-Mount, salah satu penyedia sistem kamera terbaik dan telah berkerja sama dengan Panasonic, Leica Camera.

Lumix S Series Sebelumnya

Sebelumnya, Panasonic juga merilis kamera dalam deretan Lumix S Series, seperti Lumix S1, S1R, dan S1H. Di mana, Lumix S1H menjadi kamera mirrorless pertama yang bisa merekam 5.9K Raw tanpa batas perekaman.

Lumix S1H didesain untuk tahan terhadap debu, percikan, anti beku dalam desain yang yang tangguh yang dapat diandalkan dalam penggunaan di medan yang berat ataupun dalam kondisi yang keras dengan mobilitas yang tinggi.

Keunggulan berbagai fitur tersebut, membawa Lumix S1H menjadi kamera mirrorless pertama yang secara resmi di akui untuk Netflix Original Production.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.