0

Samsung Galaxy Z Fold2, Smartphone Pendukung Milenial yang Produktif

Melek digital. Itu adalah kalimat yang cocok untuk mewakilkan sosok generasi milenial saat ini. Ya, generasi milenial faktanya mendorong mereka untuk lebih kreatif dan produktif dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Untuk mendukung produktivitas yang tinggi para generasi milenial, Samsung menghadirkan smartphone keluaran terbaru yang lebih canggih tentunya. Adalah Galaxy Z Fold2, si penerus Galaxy Fold yang hadir dengan pembaruan dari teknologi layar hingga deretan fiturnya. 

Penyempurnaan ini tentunya bukan semata keinginan Samsung. Tapi Samsung mendengarkan feedback dari para penggunanya. Alhasil, Galaxy Z Fold2 mengembangkan inovasi dengan meningkatkan pengalaman penggunanya, mulai dari hardware, desain, hingga teknologi termutakhir. 

Lalu apa saja sih bukti bahwa Samsung memanjakan para pencinta teknologi dengan menghadirkan smartphone berkelas sultan ini? Yuk bahas bareng-bareng: 

1. Desain

Samsung mendesain Galaxy Z Fold2 dengan menghadirkan tampilan eksterior yang lebih besar dan elegan. Hadir dengan dua warna, Mystic Bronze dan Mystic Black, Galaxy Z Fold2 merancang layar Ultra Thin Glass yang lebih kokoh untuk memberikan nuansa layar sentuh yang lebih baik.

Smartphone ini juga dibingkai dengan bezel tipis disertai sensor pemindai sidik jari di sisi samping ponsel. Dengan ukuran yang panjang, tentunya kamu jadi lebih mudah membuka smartphone ini. 

2. Multitasking

Ciri khas dari Flex Mode adalah desain engsel yang memungkinkan para penggunanya untuk memutar layar dan kamera ke sudut mana pun. Di Galaxy Z Fold2, teknologi Flex Mode meningkat dengan sangat mengesankan karena telah melalui proses penyempurnaan. 

Samsung menghadirkan mode flex dengan banyak keserbagunaan yang lebih luas. Misalnya, kamu dapat mengontrol atau mengatur kamera di satu sisi tampilan, dan viewfinder di sisi lainnya. 

Setelah Layar Utama terbuka secara utuh, kamu bisa menikmati fitur Multi-Active Window. Fitur ini memungkinkan kamu membuka tiga aplikasi secara bersamaan dengan cepat. Nah, berkat kecanggihan fleksibilitas yang dimiliki Galaxy Z Fold2 bisa membuat atau melihat konten yang dikurasi sesuai preferensi, dari dilipat saja atau dibuka. 

Jadi, buat kamu yang punya produktivitas tinggi, bisa langsung membuka aplikasi Ms Words, mencari bahan di internet, sekaligus sembari buka email secara bersamaan. 

3. Refresh Rate

Buat generasi milenial, refresh rate menjadi salah satu hal penting untuk melanggengkan produktivitasnya selama bekerja. Ya, Samsung meningkatkan kemampuan refresh rate Galaxy Z Fold2 menjadi up to 120Hz yang bersifat adaptive atau sesuai konten yang dibuka oleh pengguna, dengan rentang 11Hz-120Hz.

Dengan adaptive refresh rate ini, ketika pengguna membuka konten artikel di website, mereka menggunakan refresh rate 11Hz, sementara ketika nonton film refresh rate-nya antara 24-120Hz tergantung kualitas videonya. Untuk konten gim, refresh rate yang dihadirkan adalah 48Hz hingga 120Hz. Daya perangkat pun bisa lebih hemat karena dipergunakan sesuai kebutuhan.

4. Kamera yang Gagah

Galaxy Z Fold2 ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus yang  memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 30 persen dibandingkan CPU Galaxy Fold sebelumnnya. Perangkat ini juga didukung RAM LPDDR5 12MP dan memori internal 256GB yang tidak bisa diperluas. 

Nah, menyoal kamera, Galaxy Z Fold2 memiliki kamera utama dengan tampilan gagah. Kamera belakang 12MP (wide-angle), 12MP (telephoto) 2x optical zoom, dan 12MP (ultrawide). Sementara, untuk kamera selfie di layar penutup dan layar utama dan masing-masing menggunakan 10MP. 

Oh ya, Galaxy Z Fold2 juga memungkinkanmu untuk meng-capture momen dengan dual preview atau berswafoto pakai kamera utama untuk menghasilkan foto resolusi tinggi.

Selain itu, Galaxy Z Fold2 juga didukung baterai 4.500mAh yang ditempatkan di kedua bagian smartphone. Perangkat ini lebih cepat dalam mengisi daya ketimbang pendahulunya berkat dukungan fast charging,wireless charging dan power share yang bisa dipakai untuk mengisi daya produk wearable Samsung atau smartphone lain.

5. Pro Video Mode

Saat ini generasi milenial banyak banget yang mendapatkan penghasilan tambahan dari pembuatan konten, YouTube misalnya. Nah, dengan mengandalkan fitur Pro Video Mode di Samsung Galaxy Z Fold2, kamu bisa merekam video berkualitas. Di samping itu, kamu bisa membuat video sinematik dengan fitur tersebut. Oh ya, dengan keunggulan tersebut, bukan tak mungkin kamu bisa mendapatkan hasil jepretan layaknya fotografer profesional. 

Gimana terpesona banget kan dengan kecanggihan yang ditawarkan Samsung Galaxy Z Fold2? Tunggu apalagi, yuk segera miliki  Samsung Galaxy Z Fold2 dengan bobot seberat 282gram sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.